SEKILAS INFO
: - Jumat, 18-06-2021
  • 4 hari yang lalu / Semoga uji coba tatap muka terbatas bagi siswa kelas 7 SMP Muhammadiyah 4 Yogyakarta berhasil
Peraih prestasi : Vandia Audy Handhindra Puspaningrum Kandias
Tetap Berprestasi dimasa Pandemi

Yogyakarta (18/10/2020) Vandia Audy Handhindra Puspaningrum Kandias, Siswa kelas VIII A SMP Muhammadiyah 4 Yogyakarta meraih Juara 3 Lomba Menulis Cerita Anak yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta bekerja sama dengan Ikatan Duta Museum DIY dan Museum Biologi UGM dalam rangka menyemarakan Hari Museum Indonesia pada 12 Oktober 2020.

Dalam kesempatan tersebut ananda Vandia, mengalahkan beberapa sekolah di DIY dan masuk 3 besar dengan lawan siswa jenjang SMA yang tentunya setingkat lebih tinggi dari Vandia yang masih jenjang SMP.

Lomba menulis cerita anak tersebut bertema “hewan” dan “tumbuhan” yang berlangsung melalui beberapa tahapan penjurian yaitu dari tanggal 12-14 Oktober 2020. Pengumuman pemenang lomba disiarkan melalui siaran zoom dan youtube pada tanggal 18 Oktober pukul 14.00-16.00 WIB, mengingat masih masa pandemi Covid-19.

Ucapan selamat datang dari guru-guru SMP Muhammadiyah 4 Yogyakarta, salah satunya Bapak Joko Susilo, S.Pd selaku guru PJOK, beliau mengatakan “Selamat atas prestasi yang membanggakan, semoga menjadi semangat untuk berprestasi selanjutnya”. Ibu Dra. Tri Ida Istiyani selaku guru Bahasa Indonesia dan Wali Kelas VIII A yang membimbing lomba menambahkan, prestasi ini tidak terlepas dari kerja keras Vandia dan proses penulisan cerita anak dengan sungguh-sungguh. Ungkapan bangga juga datang dari kepala sekolah SMP Muhammdiyah 4 Yogyakarta, Ibu Dra. Rini Diah Herawati, M.Pd., “Alhamdulillah, telah mendapatkan juara. Kita akan selalu mendukung siswa-siswi berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik”.

Sebagai salah satu bentuk pembinaan yang berkelanjutan Waka Kesiswaan, Bapak Priyoto, S.Pd menyampaikan, Ananda Vandia juga akan dibina untuk mengikuti lomba menulis cerpen di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Semoga bisa menjadi perwakilan dari siswa SMP Muhammadiyah 4 Yogyakarta untuk berprestasi lagi,” katanya.