SEKILAS INFO
: - Jumat, 18-06-2021
  • 4 hari yang lalu / Semoga uji coba tatap muka terbatas bagi siswa kelas 7 SMP Muhammadiyah 4 Yogyakarta berhasil
Peraih prestasi :
Berprestasi dalam Lomba Video

Yogyakarta (02/10/2020) Faisal Surya, Siswa kelas IXB SMP Muhammadiyah 4 Yogyakarta meraih juara 3 lomba Do It Your Self Short Video Competition Lustrum SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Dalam kesempatan tersebut ananda Faisal, membuat tutorial video tentang cara membuat akuarium memanfaatkan limbah bekas botol plastik. “Pembuatan tersebut terinpirasi dari mata pelajaran prakarya yang diminta membuat sebuah akuarium dari botol plastik”. lebih lanjut Faisal menyebutkan untuk membuat video tersebut membutuhkan waktu kurang lebih satu minggu, tertutama paling lama adalah proses editing video tersebut.

Ketika dihubungi oleh pihak sekolah yang memberitahukan bahwa telah memperoleh juara mebuat  perasaan senang dan bahagia bagi Faisal. Menurutnya kesenangan tersebut karena kerja kerasnya terbayar dan yang lebih membahagiakan yaitu bisa berpartisipasi dalam mengharumkan nama sekolah “Bangga sangat bangga bisa juara walaupu belum maksimal, semoga ke depan bisa memberikan yang lebih baik lagi untuk sekolah tercinta”. Lebih lanjut dalam pengambilan tema tersebut ingin menunjukan bahwa sampah botol plastik yang sering kita jumpai dapat diubah menjadi barang bernilai guna sesuai dengan prinsip Reduce Reuse & Recycle dan bisa ditiru oleh teman- teman semua.

Ungkapan bangga juga datang dari wali kelas IX B Ibu Riya Ningsih, “selamat kepada ananda faisal, semangat dan terus tingkatkan prestasi mu nak”, semangat dan selamat untuk ananda Faisal juga datang dari  Kepala Sekolah Ibu Rini Diah Herawati menyampaikan selamat dan berbangga atas prestasi yang diperoleh Faisal. “Dukungan untuk siswa siswa berprestasi dibidang non akademik akan selalu kami siapkan dan bina sebaik mungkin” Ibu Kepala Sekolah menambahkan. MUPAT Junir, Muslim Cerdas Berprestasi!

Untuk lebih jelasnya bagaimana short video karya ananda faisal silahkan klik di sini